Agus Kuncoro meniti karir di bidang pengelolaan keuangan Negara sejak awal tahun 2000-an. Pernah menduduki berbagai posisi pada Satuan Kerja, yaitu sebagai Bendahara, Pejabat Penandatangan SPM, PPA maupun KPA. Telah menuangkan teori dan pengalaman yang diperolehnya menjadi  2 (dua) buah buku yaitu : CARA BENAR, MUDAH DAN JITU MENANG TENDER PENGADAAN (Wahyumedia, 2011) dan BEGINI TENDER YANG BENAR (Primaprint, 2013). Selain itu, juga telah beberapa kali menulis di berbagai majalah dan personal web http://guskun.com (sudah tidak tayang lagi).

Mengikuti berbagai pelatihan yang diselenggarakan LKPP, diantaranya Program Indonesia Streghtening Program on Publik Procurement (ISP3) dan memperoleh sertifikasi Supply Chain Management dari International Training Centre (ITC).

Meskipun sempat menjalani kasus hukum terkait Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, tidak menyurutkan semangat untuk berbagi pengetahuan dengan pelaku Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dari semua unsur, baik Instansi Pusat, Instansi Daerah maupun Lembaga Non Pemerintah.

Melalui lama situsnya yang baru, http://aguskuncoro.com, Agus Kuncoro ingin memudahkan konuminasi dengan seluruh kalangan dan menyebarkan pengetahuan secara berkesinambungan.